You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

BIMTEK KPPS, DILAKSANAKAN PANITIA PILKEL DESA UNDISAN

Administrator 29 September 2019 Dibaca 147 Kali
BIMTEK KPPS, DILAKSANAKAN PANITIA PILKEL DESA UNDISAN

Minggu (29/9) BIMTEK KPPS dilaksanakan oleh panitia PILKEL Desa Undisan. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 9.00 WITA di ruang rapat Desa Undisan yang merupakan kegiatan Bimbingan Teknis terkait Pemilihan Perbekel yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2019 bulan depan. Dalam kegiatan BIMTEK ini dihadiri oleh perwakilan-perwakilan KPPS dari masing-masing TPS dari 7 TPS yang ada di wilayah pemilihan. Selain dihadiri oleh masing-masing perwakilan KPPS, turut juga hadir anggota KPPS dan Saksi dari calon Perbekel serta anggota dari Panitia PILKEL.

 

Kegiatan BIMTEK KPPS ini membahas bagaimana teknis-teknis dalam pelaksanaan pemilihan perbekel dari tahap awal sampai selesai pelaksanaan pemilihan perbekel.  Dalam kegiatan ini juga dibahas bagaimana tatacara pengisian sampul-sampul pemilihan dalam pemungutan suara. Pelaksanaan BIMTEK KPPS ini lebih menekankan bagaimana bekerja secara hati-hati dan detail sesuai dengan undang-undang pemilihan perbekel yang berlaku. Masing-masing KPPS juga diharapkan berkerja sesuai dengan TUPOKSInya masing-masing, sehingga perkerjaan dapat menjadi efisen.

 

BIMTEK KPPS ini yang paling sangat-sangat ditekankan oleh ketua panitia PILKEL  adalah pengisian-pengiasan berita acara, tahapan-tahapan penghitungan suara di masing-masing TPS. Sedangkan untuk proses pengerekapan suara dilaksanakan jika semua kotak suara sudah seluruhnya terkumpul di kantor desa dari masing-masing  TPS dari 7 TPS yang ada.

 

Dalam pengisian hasil rekap suara dilaksanakan sesuai dengan tatacara pengisian plano, jika terjadi kesalahan dalam pengisian plano tersebut, KPPS dilarang untuk menghapus dengan TIP X atau alat penghapus lainnya, namun cukup dengan mencoret pada angka yang salah tersebut.

 

Diharapkan juga kegiatan PILKEL ini jika ada kejadian-kejadian yang terjadi seperti HOAX jangan sampai masuk ke sosial media, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Ketua Panitia PILKEL  I  Nyoman Sumawinata juga mengajak kepada masyarakat setelah pemilihan perbekel ini selesai diharapkan masyarakat bersatu  menjadi warga Desa Undisan, siapapun nantinya terpilih menjadi Perbekel Desa Undisan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image