You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

MASYARAKAT DESA UNDISAN, LAKUKAN AKSI MINGGU BERSIH

Administrator 06 Oktober 2019 Dibaca 388 Kali
MASYARAKAT DESA UNDISAN, LAKUKAN AKSI MINGGU BERSIH

Minggu (6/9) Masyarakat Desa Undisan lakukan aksi minggu bersih. Masyarakat Desa Undisan,beserta seluruh aparatur desa bersama-sama melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik di seluruh wilayah Desa Undisan. Kegiatan resik sampah plastik ini  diikuti oleh seluruh aparatur Desa dan melibatkan seluruh elemen masyarakat, baik kalangan ibu-ibu rumah tangga (PKK), Sekaa Truna, Desa Adat yang ada di  wilayah Undisan, dan organisasi-organisasi kemasyarakatan.

 

Aksi minggu bersih ini yang merupakan himbauan langsung dari Kelihan Banjar Dinas agar masing-masing instansi yang ada di Desa melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah plastik dilingkungan kerjanya masing-masing yang dikoordinir oleh Kelihan masing-masing wilayah tersebut. Desa Undisan sendiri memiliki tujuh banjar dinas yang tersebar diseluruh wilayah Desa Undisan. Dalam kegiatan bersih sampah plastik ini kelian dinas mengajak seluruh  masyarakat di wilayah nya bersama-sama melakukan kegiatan ini. 

 

Salah satu Kelihan, kegiatan bersih sampah plastik di lingkungan Desa Undisan, mengatakan "tujuan kegiatan resik sampah plastik ini sesuai dengan peraturan Gubernur melalui pemerintahan Desa agar sampah plastik yang ada di lingkungan rumah tangga maupun banjar dapat berkurang secara perlahan. Beliau jiga mengajak agar masyarakat selalu perduli dengan lingkungannya terutamanya kebersihan di lingkungan rumah tangga  agar tercipta kebersihan di tinggkat rumah tangga masing-masing."

 

Ditegaskan kembali oleh Sekdes Desa Undisan yang juga selaku Plt Perbekel Desa Undisan mengatakan " bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan sampah plastik ini agar lingkungan yang ada di wilayah desa undisan bebas dari sampah plastik, sesuai dengan himbauan dari pemerintah pusat, Provinsi maupun pemerintah daerah. Kegiatan seperti ini juga diharapkan mempu memotivasi masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan yang ada di sekitarnya. Pak sekdes yang juga selaku Plt Perbekel Undisan ini juga berharap kedepannya kegiatan seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan, agar kedepannya masyarakat mampu mengelola sampahnya secara mandiri."

 

Dari hasil kegiatan ini harapan kedepannya masyarakat menyadari pentingnya menjaga, mengelola dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih dan asri sesuai dengan program kerja pemerintah Provinsi Bali  yakni Nangun Sad Kertih Loka Bali.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image