You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

BERGOTONGROYONG DEMI MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19

Administrator 14 April 2020 Dibaca 172 Kali
BERGOTONGROYONG DEMI MEMUTUS RANTAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19

Tahun 2020 baru berjalan beberapa bulan saja , namun bencana dunia telah terjadi, bencana yang menjadi teror mengerikan bagi seluruh dunia ini berawal dari kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok semenjak diumumkan pada penghujunh tahun 2019 wabah ini menjadi topik dunia wabah virus yang merengut korban ini bernama Virus Covid-19 atau yang di kenal dengan Virus corona. Seketika dunia seperti terhenti sejenak , tidak ada lagi kegiatan seperti biasanya, tidak terdengar lagi suara lalu-lalang kendaraan karena sebagian wilayah menutup akses masuk dan keluar selain itu banyak perusahaan yang menerapkan sistem WFH (work from home) demi mencegah terjadinya peluasan penularan Virus Corona, Di Indonesia Sendiri Virus Corona terdeteksi pada tanggal 2 maret 2020 dan data hingga saat ini pertanggal 14 April 2020 sebanyak 4.839 kasus Covid-19 di Indonesia menurut media berita Kompas.Com. Untuk  di Bali Sendiri Terdapat 86 Kasus  Covid-19 yang tersebar di masing-masing daerah dan untuk wilayah Bangli Terdapat 7 Kasus Covid-19 yang masih dalam penanganan medis.

Untuk itu agar mencegah meluasnya Covid-19 atau Virus Corona ini , Pemeritah Desa Undisan dan warga masyarakat Desa Undisan bersama-sama ikut serta menjalankan ajuran pemerintah agar melakukan sosial distance, semua kegiatan dilaksanakan dari rumah masing-masing. Selain itu untuk mencegah penyebaran Virus tersebut Pemerintah Desa Undisan telah menyediakan Cairan Disinfektan di masing-masing Banjar Adat Desa Undisan agar warga dapat mengambil cairan disinfektasn tersebut dan menyeprotkan ke areal rumah warga masing-masing, selain itu penyemprotan juga dilaksanakan oleh Relawan Anti Covid-19 ke setiap Balai Banjar dan Pasilitas Umum lainya demi mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak lupa juga Pemerintah memberikan sosialisai tentang penyebaran dan gejala-gejala dari Covid-19 ini sehingga warga tidak panik dan tetap menjaga kesehatannya dengan menggunakan Masker bila berpergian keluar rumah, mencuci tangga dengan sabun dan mandi serta berganti pakaian setelah berpergian keluar rumah , dengan begitu diharapkan penyebaran Virus Corona ini tidak akan terjadi.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image