You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

LANSIA DESA UNDISAN TERIMA VAKSIN KEDUA

Administrator 31 Mei 2021 Dibaca 165 Kali
LANSIA DESA UNDISAN TERIMA VAKSIN KEDUA

VAKSIN CORONA-dosis kedua pada Puluhan Lansia Desa Undisan Yang telah melakukan Vaksin Pertama , Vaksin Kedua ini diberikan 28 hari usai disuntik pertama kali. Banyak yang mempertanyakan mengapa rentang waktunya lebih lama dibandingkan usia dewasa, yaitu 0-14 hari.

Menurut Juru bicara Vaksin Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sekaligus ahli alergi dan imunologi Prof Dr dr Iris Rengganis, SpPD-KAI menegaskan penetapan rentang waktu tersebut berdasarkan hasil uji klinis vaksin Sinovac.

"Karena dalam penelitian mereka, mereka melakukan dua penelitian untuk menentukan antibodi pada orang lansia. Dari 0-14 hari dan 0-28 hari, ternyata lebih bagus 28 hari," ungkap Prof Iris dalam diskusi Kupas Tuntas Nutrisi dan Vaksin COVID-19 untuk Lansia, Minggu (7/3/2021).

Di sisi lain, Prof Iris menjelaskan sistem imun para lansia sudah menurun. Hal ini lantaran mereka sudah mengalami degenerasi.

Maka dari itu, sangat penting untuk mengikuti pedoman penelitian yang sudah terbukti berhasil memicu antibodi lebih baik di rentang waktu lebih lama pada lansia.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image