You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

PULUHAN puLANSIA SE-DESA UNDISAN DI VAKSIN

Administrator 27 April 2021 Dibaca 160 Kali
PULUHAN puLANSIA SE-DESA UNDISAN DI VAKSIN

Puluhan lansia di Desa Undisan dari tanggal 7 april sampai dengan 26 april telah menerima vaksin covid-19 tahap 1 yang di lakukan di masing-masing balai banjar dinas se-desa undisan. 

Antusias lansia di Desa Undisan cukup baik menerima vaksin covid-19 tahap 1, walaupun ada beberapa lansia yang menolak diberikan vaksin namun banyak juga yang meminta dirinya untuk divaksin,mereka mengatakan merasa lebih aman jika telah mendapatkan vaksin ini, oleh karena itu petugas puskesmas dengan sigap mendata dan mengecek kesehatan lansia sebelum di lakukannya vaksin jika lansia tersebut telah memenuhi syarat dilakukannya vaksin baru petugas memberikan vaksin dan menghimbau agar lansia yang telah di vaksin melakukan observasi selama 30 menit sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Ratusan warga lansia di Denpasar, Bali antusias mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin Covid-19. Pemerintah Provinsi Bali memastikan lansia akan mendapat jatah vaksin. Pantauan iNews.id, ratusan lansia mendatangi Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) Denpasar sejak pagi untuk mendaftar. BACA JUGA: Vaksinasi Covid-19 Lansia Dimulai di Bali, Wagub Cok Ace Disuntik Pertama "Layanan lansia ini hanya untuk Denpasar saja," ujar Kasubag Humas RSBM, Aditya, Kamis (25/2/2021). Total sekitar 200 lansia yang mendaftar sebagai penerima vaksin. Namun pemberian vaksin akan dibatasi hanya 50 orang per hari, karena RSBM masih memprioritaskan vaksinasi tenaga kesehatan yang belum selesai. BACA JUGA: Kabar Baik, Angka Kesembuhan Covid di Bali Capai 90,23 Persen "Untuk lansia di RSBM kami batasi hanya 50 orang sehari," katanya. Rumah Berdaya di Denpasar Jadi Wadah Kreasi Orang dengan Gangguan Jiwa Jatah vaksin Covid-19 untuk lansia ini disambut gembira oleh beberapa orang. Beberapa lansia mengaku dengan mendapat vaksin akan merasa lebih aman ketika beraktivitas di luar rumah. "Meskipun sudah pakai masker ke pasar, tapi dengan vaksin ini merasa lebih aman saja," kata Made Rai Tantri, salah satu lansia pendaftar vaksinasi. Lihat juga: Sumsel Setop Distribusi Vaksin , Yusri Sebut Belum Terserap Lebih Dari 50%

Artikel ini telah tayang di bali.inews.id dengan judul " Ratusan Lansia Antusias Daftar Vaksinasi Covid-19 di RS Bali Mandara ", Klik untuk baca: https://bali.inews.id/berita/ratusan-lansia-antusias-daftar-vaksinasi-covid-19-di-rs-bali-mandara.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image