You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

PERAYAAN BULANG BUNGKARNO IV DI DESA UNDISAN

Administrator 25 Juni 2022 Dibaca 38 Kali
PERAYAAN BULANG BUNGKARNO IV DI DESA UNDISAN

Provinsi Bali kembali menghelat peringatan Bulan Bungkarno untuk yang keempat kalinya pada tahun ini.Seperti diketahui, di Provisi Bali, Indonesia pada umumnya, Juni memang bulan yang penuh dengan tongak sejarah.Utamanya yang terkait dengan Sang Proklamator Bung Karno dan pancasila dasar dan ideologi negara yang dirumuskan pertama kalinya oleh Bung Karno pada 1 Juni 1945. Kemudian secara khusus, 6 Juni adalah Hari Lahir Bung Karno dan pada 21 Juni adalah Hari Wafat dari Presiden Pertama RI Bung Karno.

Bali juga menjadi provinsi pertama di Indonesia yang memiliki payung hukum terkait pelaksanaan peringatan Bulan Bung Karno, seiring dengan diterbitkan Peraturan Gubernur Nomor 19 Tahun 2019.Oleh karena itu, serangkaian Penyelenggaraan Bulan Bung Karno IV di Provinsi Bali akan dilaksanakan mulai 1 sampai dengan 30 Juni 2022.Digelar pula berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan banyak kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum.Dalam gelaran tahun 2022 ini, program yang diinisiasi Gubernur Bali Bapak Wayan Koster mengambil tema Adicitta Danu Kerthi yang bermakna Menstanakan Air dalam Diri; Refleksi Kepemimpinan Bung Karno.

Tema besar tersebut didukung pula Sub Tema 1 Berdaulat Secara Politik yakni Aktualisasi Nilai-Nilai Pancasila 1 Juni 1945 dalam Masyarakat.Seperti dilansir www.baliprov.go.id, Selasa (31/5), Sub Tema 2 Berdikari Secara Ekonomi yakni Pemajuan UMKM/IKM melalui Aktualisasi Ekonomi Kerthi Bali.Sub Tema 3 Berkepribadian dalam Kebudayaan yakni Aktualisasi Tata-Titi Kehidupan Masyarakat Bali Berdasarkan Kearifan Lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru.

Sehubungan dengan hal itu maka pada hari selasa, 21 juni 2022 bertempat di aula kantor Desa Undisan di laksankan kegiatan peringatan Bulan Bung Karno ke IV, yang di ikuti oleh siswa-siswi SD N 1 dan SD N 2 Undisan dengan jumlah peserta 18 orang yang terbagi kedalam 3 lomba, yaitu lomba berpidato, lomba puisi serta lomba menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

Adapun kegiatan tersebut di hadiri oleh, Bapak Camat Tembuku, Bapak Sekdis Dinas PMD serta bapak pendaping desa dan Pendamping lokal desa, dan para undangan lainnya, kegiatan yang di buka oleh bapak Sekretaris Kadis PMD Kabupaten Bangli ini bersangsung dengan lancar dan hikmat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image