You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

BULAN BAHASA BALI KE IV DESA UNDISAN

Administrator 25 Februari 2022 Dibaca 102 Kali
BULAN BAHASA BALI KE IV DESA UNDISAN
Kamis, 24 Pebruari 2022 Bertempat Di Balai Wantilan Desa Dat Undisan Kelod Pemerintah Desa Undisan telah melaksankan Kegiatan BULAN BAHASA BALI KE IV sesuai Dengan Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 8352 Tahun 2021 yang pada tahun ini Bertemakan DANU KERTHI : GITANING TOYA ENING*. Bulan Bahasa Bali merupakan salah satu program prioritas Pemprov Bali dalam upaya pelestarian, pengembangan, dan pemajuan bahasa, aksara, dan sastra Bali. Hal ini membuktikan bahwa Pemprov Bali sangat peduli terhadap usaha penguatan dan pemajuan bahasa, aksara, sastra Bali.
 
Bulan Bahasa Bali IV Tahun 2022 yang mengusung tema “Danu Kerthi: Gitaning Toya Ening”, Air Sumber Pengetahuan, bermakna Bulan Bahasa Bali sebagai representasi pengetahuan yang mengalir tiada henti memancarkan kebajikan, kesejahteraan, dan kemuliaan dunia. Acara ini merupakan implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, yang mengandung makna menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya, untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia sekala-niskala. Penyelenggaraan Bulan Bahasa Bali IV adalah untuk membumikan visi Pemprov Bali hingga ke seluruh desa adat di Bali.
 
Kegiatan Bulan Bahasa Bali  Di Desa Undisan kali ini di bagi menjadi 4 Kegiatan yaitu , Nyurat Aksara Bali tingkat SD, Ngwacen Aksara Bali Tingkat Remaja, Masatua Bali Tingkat paiketan Istri serta Pidarta Bahasa Bali Tingkat Bendesa Adat, namun karena tidak adannya peserta mapidarta bahasa bali maka Lomba Mapidarta ditiadakan.
 
Kegiatan Bulan Bahasa Bali ini di hadiri langsung oleh Bandesa Alitan MDA Kec Tembuku bersama Bpk Camat Tembuku, dan didampingi oleh Perbekel Undisan ,Bandesa Adat Se-Desa Undisan, Serta Bapak Bhabinsa Serta Bimas Desa Undisan.  Acara Dibuka dengan tari penyambutan oleh Muda-Mudi Desa Undisan, serta acara selanjutnya adalah pemberian sambutan oleh Bapak Perbekel Desa Undisan, dan selanjutnnya pemberian sambutan oleh Bapak Bendesa alitan Kecamatan Tembuku, setelah pemberian sambutan dilanjutkan oleh Bapak Camat Tembuku sekaligus membuka kegiatan Bulan Bahasa Bali yang ke IV ini. Diharapkan dengan dilaksankannnya bulan Bahasa Bali ini dapat melestarikan Bahasa dan Budaya Bali.
 
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image