You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

DESA UNDISAN MULAI TANGULANGI SAMPAH PLASTIK DENGAN BANK SAMPAH

Administrator 13 Desember 2021 Dibaca 190 Kali
DESA UNDISAN MULAI TANGULANGI SAMPAH PLASTIK DENGAN BANK SAMPAH

Undisan- Masalah sampah adalah masalah yang cukup krusial bagi Desa dan Masyarakat dimusim penghujan seperti saat ini, khususnya sampah yang dihasilkan dari sampah rumah tangga , seperti limbah sisa dapur dan sampah plastik yang di hasilkan sehari-hari.

Timbunan sampah yang tidak tertangani dengan benar akan hanya akan menimbulkan kerusakan lingkungan dan pencemaran lingkungan. Maka dari itu kesadaran, kepedulian dan tangung jawab masyarakat terhadap sampah harus di bentuk sejak dini,

Tangung jawab masyarakat terhadap sampah dapat dimulai dari memilah sampah itu sendiri dirumah, membedakan sampah berdasarkan jenisnnya akan meminimalisir pencemaran lingkungan yang di hasilkan oleh sampah. Selain itu kepedulian masyarakat terhadap sampah dapat diwujudkan melalui kegiatan BANK SAMPAH, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi limbah sampah plastik yang di hasilkan oleh rumah tangga.

Seperti halnnya di Desa Undisan ke tujuh Banjar Dinas se-Desa Undisan sudah melaksanakan program Bank Sampah ini di masing-masing Balai Banjar, kegiatan Bank Sampah ini di sambut dengan antusias oleh warga desa undisan, setiap bulannya mereka akan menyetorkan sampah plastik ke masing-masing petugas Bank Sampah di wilayah banjarnya sendiri, setelah dilakukan penimbangan dan pencatatan maka sampah dari masing-masing masyarakat akan di tentukan hargannya sesuai dengan jenis sampah yang di setor dan uang yang di hasilkan dari penukaran sampah tersebut akan masuk ke dalam buku tabungan Bank Sampah masing-masing masyarkat.

Kegiatan Bank Sampah ini sudah berjalan kurang lebih selama satu tahun, dan diharapkan terus berjalan sehingga Desa Undisan dapat terbebas dari sampah plastik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image