You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

DESA UNDISAN MULAI MENERAPKAN BANK SAMPAH DI SETIAP BANJAR DINAS

Administrator 24 Januari 2022 Dibaca 110 Kali
DESA UNDISAN MULAI MENERAPKAN BANK SAMPAH DI SETIAP BANJAR DINAS

Masalah sampah adalah masalah yang cukup krusial bagi Desa dan Masyarakat dimusim penghujan seperti saat ini, khususnya sampah yang dihasilkan dari sampah rumah tangga , seperti limbah sisa dapur dan sampah plastik yang di hasilkan sehari-hari. Maka dengan adannya kegiatan Bank sampah di harapkan menumbuhkan kesadaran warga desa Undisan agar dapat mengelola sampah rumah tangga dengan baik, dengan tetap memilah sampah sesuai dengan jenisnnya dimana sampah organik dapat dijadikan pupuk kompos dan sampah non organik dapat di bawa ke bank sampah untuk dijual

Seperti halnnya di Desa Undisan ke tujuh Banjar Dinas se-Desa Undisan sudah melaksanakan program Bank Sampah ini di masing-masing Balai Banjar, kegiatan Bank Sampah ini di sambut dengan antusias oleh warga desa undisan, setiap bulannya mereka akan menyetorkan sampah plastik ke masing-masing petugas Bank Sampah di wilayah banjarnya sendiri, setelah dilakukan penimbangan dan pencatatan maka sampah dari masing-masing masyarakat akan di tentukan hargannya sesuai dengan jenis sampah yang di setor dan uang yang di hasilkan dari penukaran sampah tersebut akan masuk ke dalam buku tabungan Bank Sampah masing-masing masyarkat.

Kegiatan Bank Sampah ini sudah berjalan kurang lebih selama satu tahun, dan diharapkan terus berjalan sehingga Desa Undisan dapat terbebas dari sampah plastik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image