You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL, JAJARAN PEMDES UNDISAN PUNGUT SAMPAH PLASTIK

Administrator 25 Februari 2021 Dibaca 201 Kali
HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL, JAJARAN PEMDES UNDISAN PUNGUT SAMPAH PLASTIK

Setiap 21 Februari diperingati sebagai Hari Peduli Sampah Nasional. Tagar hari peduli #sampah nasional bahkan menjadi trending di Twitter. Bukan apa-apa, Indonesia sudah tergolong darurat akan sampah, khususnya plastik. Diperkirakan, setiap tahun 4,8 juta ton sampai dengan 12,7 juta ton sampah plastik masuk ke laut. Pada 2015, Indonesia bahkan menghasilkan 3,2 juta ton sampah plastik dan sebanyak 1,29 juta ton di antaranya sampai ke laut.

Maka Dari itu untuk mempringati hari sampah nasional jajaran Pemdes Undisan melakukan gerakan pungut sampah plastik di sekitaran wilayah desa undisan , yang menyasar pasar dan got-got di wilayan undisan sehingga terkumpulhan 36kg sampah plastik berbagai jeni, dalam kegiatan ini Perbekel Desa Undisan berharap agar warga dengan kesadarannya sendri dapat mengurangi pembuangan sampah plastik sembarangan, dengan mengumpulakn dan mengelompokan sampah berdasarkan jenisnnya yang selanjutnya bisa di kumpulkan di Bank Sampah yang mulai aktif di masing-masing banjar Dinas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image