You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

DESA WISATA UNDISAN MENJADI SALAH SATU DESA KUNJUNGAN MENTRI SANDIAGA UNO

Administrator 14 Agustus 2022 Dibaca 109 Kali
DESA WISATA UNDISAN MENJADI SALAH SATU DESA KUNJUNGAN MENTRI SANDIAGA UNO

Jumat 12 Agustus 2022 merupakan hari yang sangat spesial bagi Desa Undisan karena pada hari ini Desa Undisan yang masuk dalam 50 besar Desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 dikunjungi oleh Bapak Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Bapak Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno)

Dalam kesempatan ini bapak mentri sandiaga uno yang di sapa mas mentri tersebut melihat langsung potensi yang dimiliki oleh desa undisan. Desa Undisan yang memiliki Desa Wisata berbasis Desa Wisata masyarakat adat ini di sebut sebagai desa wisata "Best Of The Best" oleh mas mentri sendiri. 

"Desa wisata itu merupakan pandemic winners disaat yang lain jeblog kunjungannya Desa Wisata naik 30% ini berdasarkan big data kita dan dari 3.500 Desa Wisata 50 Desa Wisata yang terpilih tahun lalu semuannya mengalami peningkatan" Ucap Sandiaga Uno dalam pidatonnya, beliau berharap Desa Wisata Undisan dapat menjadi inspirasi desa-desa wisata lainnya di bali karena Desa Wisata undisan memiliki Desa adat yang berbasis kultur masyarakat adat.

"Pemimpin datang dan Pergi Tapi Semangat perubahan menuju lebih baik harus selalu hadir membersamai" beliau menghimbau agar program-program strategis seperti Desa Wisata Ramah Berkendara, Festival Pasar Rakyat, Jelajah Desa Wisata, bukan hanya di Desa Wisata Undisan, Bali tapi juga bisa kita terapkan di seluruh Desa Wisata Indonesia.Dengan kolaborasi berbagai pihak hingga pertengahan tahun ini, Bali sudah bisa menjadi destinasi terbaik dunia. Baik masyarakat maupun pemerintah memang harus cerdik untuk menggali potensi yang ada di kabupaten Bangli, mulai dari kekayaan alam sampai keahlian warga desa yang dapat menjadi nilai ekonomi.

Sandiaga juga berjanji akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Bangli khususnnya Undisan sehingga bisa memberikan manfaat ekonomi lebih luas bukan saja bagi pelaku pariwisata namun bagi pelaku UMKM, Petani dan masyarakat luas sebagai multiplier eftect dari bangkitnya pariwisata.Semoga Desa Undisan bisa masuk 10 Besar bahkan 5 besar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image