You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Undisan
Desa Undisan

Kec. Tembuku, Kab. Bangli, Provinsi Bali

DESA UNDISAN, MELAKSANAKAN MUSRENBANG DESA

Administrator 01 Oktober 2019 Dibaca 167 Kali
DESA UNDISAN, MELAKSANAKAN MUSRENBANG DESA

Senin, (23/9) Desa Undisan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa dalam penyusunan RKP Desa tahun 2020 dan DURKP 2021. Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA di ruang rapat Kantor Desa Undisan, yang dihadiri oleh Bapak Camat Tembuku, DPR Kabupaten BPD, Ketua dan Anggota LPM,Bhabimkatibmas, Ketua PHDI Desa, Bendesa Adat se-Desa Undisan, Kelian Subak se-Desa Undisan, Kelian Banjar Adat Se-Desa Undisan, Kelian Banjar Dinas se-Desa Undisan,serta para undangan yang telah diundang oleh pihak Desa.

 

MUSRENBANG DESA ini membahas dua pokok pembahasan yakni RKP DESA Tahun 2020 dan DURKP 2021. Rancangan RKP Desa Tahun 2020 ada beberapa Bidang yang dianggarkan dalam RKP 2020, yakni ada 5 bidang yang di anggarkan. Adapun bidang-bidang yang dianggarkan dalam RKP yaitu ; 1. Bidang penyelenggaraan pemerintahan, 2. Bidang pelaksanaan pembangunan desa, 3. Bidang pembinaan kemasyarakatan desa, 4. Bidang pemberdayaan masyarakat desa, 

 

Bapak Camat Tembuku I Dewa Agung Putu Purnama, beliau menyampaikan agar apa yang direncanakansesuai dengan undang-undang yang berlaku, yang paling ditekankan oleh dirinya adalah program kerja stanting. Selain menekankan masalah stanting, dirinya juga menekankan siapapun yang menjadi Perbekel selanjutnya agar memang menjalankan RKP yang telah dirancang. Tidak lupa juga beliau mengingatkan kepada seluruh perangkat desa agar berhati-hati dalam mempergunakan anggaran. Hal tersebut dikarenakan banyak ada pemeriksaan baik dari inspektorat maupun pihak-pihak yang berwenang dalam hal masalah pemeriksaan keuangan. Selain dirinya membahas hal tersebut, beliau juga menyampaikan masalah BKK kepada seluruh bendesa adat agar bersama-sama membantu perangkat Desa.

 

Selain penyampaian dari Bapak Camat Tembuku, selanjutnya ditambahkan  oleh Bapak I Made Sudiase.SE dari DPR Kabupaten. Dalam kesempatannya dirinya menyampaikan bahwa " RKP yang sudah dibuat  sudah sesuai dengan sekala prioritas dan juga mengajak untuk kedepannya dalam menyusun RKP benar-benar sesuai dengan sekala preoritas Desa, agar tidak ada kesan iri antara banjar satu dengan yang lainnya".

 

Hasil akhir dari rapat MUSRENBANG ini diharapkan menjadi pedoman dalam menyelenggarakan kegiatan desa di Tahun 2020. Apapun yang sudah disetujui dalam RKP agar dapat diselenggarakan sesuai dengan sekala preoritas Desa, sehingga pembuatan RKP ini benar-benar menjadi pedoman dalam melaksanakan program-program kerja di 2020.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image