PEMERINTAH DESA UNDISAN SAMPAIKAN MAKLUMAT COVID-19 MELALUI BALIHO

23 April 2020 12:15:37 Administrator Berita Desa

        Penyebaran Covid-19 semakin meningkat, di Indonesa sendiri per tanggal 24 April 2020 terdapat 7.418 kasus terindikasi positif terpapar Covid-19 dan untuk Provinsi Bali sendiri terdapat 152 kasus postif Covid-19. Dengan keadaan tersebut dan  melalui kesempatan ini pemerintah Desa Undisan menyampaikan Informasi dengan memasang Baliho di masing-masing Banjar yang ada di Desa Undisan. Baliho yang bertajuk " MASUK BALI WAJIB ISOLASI MANDIRI MINIMAL 14 HARI " memuat tentang tata cara isolasi diri sendiri dalam penanganan COVID-19 untuk ODP (orang dalam pengawasan).

      Tata cara yang dimuat dalam baliho tersebut meliputi bagaiman cara melakukan isolasi mandiri bagi ODP dan orang yang memiliki gejala seperti demam,batuk dan pilek dengan tidak melakukan aktivitas diluar rumah, menggunakan kamar tidur dan kamar mandi terpisah dengan anggota keluarga lainnya serta menjaga jarak minimal 1 meter, menggunakan masker selama isolasi, melakukan pengukuran suhu badan berkala dan observasi gejala klinis seperti batuk dan pilek, hindari pemakaian bersama untuk peralatan makan dan peralatan mandi, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga kebersihan rumah dengan cairan Disinfektan, dan jika sakit memburuk seperti sesak nafas maka segera hubungi fasilitas layanan kesehatan terdekat agar mendapat penanganan,untuk lama waktu isolasi mandiri adalah selama 14 hari sampai dikeluarkannya hasil pemeriksaan sampel di Laboratorium. Dengan penyampain Informasi ini diharpakan warga yang datang ke Bali khususnya di wilayah Undisan agar mematuhi anjuran pemerintah demi memutus rantai peneybaran COVID-19 ini.

    

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini. Gunakan bahasa yang santun dan komentar baru terbit setelah disetujui Admin.

CAPTCHA Image
[ Ganti Gambar ]
Isikan kode di gambar

Peta Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Aparatur Desa

Sinergi Program

Prodeskel Pajak Online

Info Media Sosial

Facebook

Berita COVID-19